Pilihan Yang Tepat Bukan Berat

Sudah lama tidak posting lagi. Kesibukan yang menyita waktu dan kelelahan setelah bekerja karena pulang kantor selalu ba’da magrib. Belum lagi perjalanan tidak bosan-bosannya selalu dihadang kemacetan di jalan. Menyambung cerita saya di postingan sebelumnya. Alhamdulillah, ternyata Allah bukan memberikan pilihan yang berat bagi saya tetapi adalah pilihan yang TEPAT buat saya. Subhanallah, ternyata Allah banyak memberikan banyak hidayah setelah saya bekerja di perusahaan ini.

Awalnya saya mengira akan sulit menjalankan ibadah karena mayoritas non-muslim di kantor tempat saya bekerja. Apalagi saya belum banyak kenal orang-orang disana, kecuali teman sekerja saya dulu waktu kita masih sama-sama di perusahaan software house. Belum lagi lingkungan di sekitar kantor, kesan pertama benar-benar membuat hati saya was-was. Takut saya akan terbawa arus kehidupan orang-orang dilingkungan tsb.

Tapi ternyata dengan berjalannya waktu akhirnya saya dipertemukan dengan rekan-rekan muslim yang punya semangat tinggi untuk membentuk sebuah ukhuwah islamiah khususnya untuk karyawan smart telecom. Sampai akhirnya terbentuklah komunitas tsb. forum Komunitas Muslim Smart Telecom atau disingkat KMST. Dan satu hal lagi yang membuka mata saya ternyata Mesjid Sarinah yang berada tidak jauh dari kantor ternyata sering mengadakan kajian islami setiap minggunya. (Setiap Rabu, ba’da shalat dzuhur). Dan materi yang disajikan beragam, ada Tauhid, Fiqih, Akhlaq dan sebagainya.

Terima kasih ya Alloh, banyak ilmu yang bisa saya timba disini, terutama ilmu agama yaitu Al Islam. Dalam forum KMST, kami mengadakan program rutin Pengajian Bulanan dengan mengundang seorang ustadz sebagai nara sumber untuk memberikan materi ceramah.

Pilihan Yang Tepat Bukan Berat

Tinggalkan Balasan

